Mulai 18 Januari 2024, Lion Air Buka Rute Langsung Ternate – Maluku Utara – Surabaya

MASKAPAI penerbangan Lion Air memperkenalkan rute baru langsung ke Ternate – Maluku Utara – Surabaya mulai 18 Januari 2024.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan ini akan dilayani setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu, berharap membuka peluang baru bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan

“Rute langsung ini dirancang memberikan pengalaman perjalanan lebih efisien dan nyaman,”ujar Danang, Senin (8/1/2024).

Penerbangan non-stop ini waktu tempuh dari Ternate ke Surabaya dipersingkat secara signifikan, mengurangi durasi total perjalanan yang diperlukan jika transit di kota lain.

Baca Juga  Lima Smelter Timah Sitaan Kejagung Dititipkan ke Kementerian BUMN

Pemangkasan waktu menguntungkan karena mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat, pebisnis, dan wisatawan yang ingin beraktivitas di kedua kota serta membantu pengembangan perekonomian masing-masing daerah.

Waktu tempuh penerbangan Ternate ke Surabaya menjadi lebih singkat, yaitu hanya 2 jam 45 menit. Berbeda bila penerbangan transit di kota lain, butuh waktu 4 hingga 10 jam.

“Jarak antara Ternate dan Surabaya jadi lebih dekat, yaitu sekitar 2.895 km3, dibandingkan dengan jarak melalui kota lain yang bisa mencapai 3.000 km atau lebih,”kata Danang.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Batu Satam Khas Pulau Belitung, Melati Kunjungi Galeri Firman

Ternate Terhubung ke Lebih dari 20 Destinasi

Surabaya menjadi pusat konektivitas yang memungkinkan akses semakin mudah dan cepat bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari Ternate bisa terkoneksi ke Jakarta, Padang, Pekanbaru, Batam, Medan, Pontianak, Sampit, Pangkalan Bun, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Berau, Tarakan, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Jeddah, Madinah, Kuala Lumpur, Singapura dan kota-kota lainnya.

“Hal ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke daerah lain #DiIndonesiaAja dan mancanegara,”jelasnya. (wah)

Baca Juga  Erick Tunjuk Ahmad Dani Virsa Jadi Dirut PT Timah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *