Dalam Satu Pekan 6 Kasus Laka Lantas Terjadi di Babel,  2 Orang Meninggal Dunia

PANGKALPINANG – Ditrektorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mencatat sebanyak 6 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Bumi Serumpun Sebalai dalam kurun waktu satu pekan terakhir. Dalam peristiwa kecelakaan tersebut sebanyak 2 orang meninggal dunia, 5 orang mengalami luka berat dan 2 orang mengalami luka ringan.

“Jadi dari tanggal 1 sampai 7 Januari 2024 kemarin, ada 6 kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Bangka Belitung. Untuk jumlah korban sebanyak 9 korban, 2 orang meninggal, 5 luka berat dan 2 luka ringan dengan kerugian materil sebesar 21,5 Juta rupiah,”ujar  Kasubbid Penmas Polda Babel, AKBP M. Iqbal Surbakti, Selasa (9/1/24) pagi.

Baca Juga  Komisi III DPRD Babel: Siapapun Silakan Keruk Alur Jelitik, Penambangan Tidak Boleh

Iqbal menambahkan, selama satu pekan ini juga, Polda Babel mencatat terjadi sebanyak 962 pelanggaran lalu lintas dengan rincian tilang tempat sebanyak 96, Etle sebanyak 431, dan teguran sebanyak 435. Dalam kesempatan ini Iqbal mengimbau kepada masyarakat agar dapat lebih mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas.

“Harapan kita, masyarakat sadar dengan pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan raya. Mari bersama kita ciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib,”imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *