Gelar Pasar Murah Di Pangkalpinang, Ibu Yuta Senang Dapat Sembako Murah dari Erick Thohir 

PANGKALPINANG – Relawan Masyarakat Peduli Bangka Belitung (Babel) kembali membuka pasar murah yang bertempat di Jalan Sekolah RT 03 RW 01 Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkal Pinang.

Kegiatan yang sepenuhnya terselenggara atas kepedulian tokoh masyarakat asal Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir itu bermaksud untuk membantu masyarakat hingga menyentuh pelosok kota.

Ibu Yuta, salah satu Ibu Rumah Tangga yang hadir untuk membeli sembako dalam kegiatan pasar murah mengaku terbantu dengan adannya kegiatan ini.

Menurutnya, warga khususnya para ibu rumah tangga antusias dan senang sekali karena turut meringankan belanja kebutuhan dapur.

Baca Juga  Indeks Keparahan Kemiskinan Babel Terendah se-Indonesia

“Banyak membantu banget masyarakat, meminta Pak Erick ngadain pasar murah kayak gini terus untuk ngebantuin masyarakat-masyarakat hingga pelosok tentunya,” kata Yuta.

Meski belum pernah bertemu langsung dengan Erick Thohir, Yuta menilai sosok mantan Presiden Inter Milan itu sebagai seorang yang bijaksana, penuh perhatian melayani masyarakat dan tegas dalam memimpin.

“Pak Erick sosoknya baik, bijaksana, wibawa ya walaupun belum lihat secara langsung, kalau dilihat-lihat di luar sana bagus sih cara kepemimpinannya,” ungkap Yuta.

Sementara itu, Ketua RT 06 Kelurahan Selindung, Rusman mendorong supaya kegiatan pasar murah ini dapat rutin diadakan setiap bulan.

Baca Juga  Pj Gubernur Suganda Ingin Semua Pihak Kerja Bersama Membangun Kepulauan Bangka Belitung

Pasalnya Ruslan memandang, kegiatan pasar murah sangat bermanfaat dan tepat sasaran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ya bagus sekali, tetapi kalau bisa dibikin dibikin tiap bulan,” pinta Ruslan.

Bagi Ruslan, Erick Thohir yang berlatar belakang sebagai seorang pengusaha terkenal dengan sifat kedermananannya dan gemar berbagi baik kepada masyarakat kurang mampu maupun anak yatim piatu.

“Kalau dari figurnya bagus soalnya dia (Erick) kan dari pengusaha juga kan, jadi istilah kalau untuk materi tidak punya masalah lah untuk berbagi membatu sesama,” ucapnya.

Ruslan mewakili masyarakat juga menyampaikan rasa terima kasih atas kedermawanan Erick, ia mendorong pasar murah juga bisa dilakukan di semua wilayah khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

Baca Juga  10 Jurus Kendalikan Inflasi, Mendagri: Aktifkan Komunikasi Publik, Jangan Buat Masyarakat Panik

“Terimakasih atas bantuannya terutama untuk warga warga yang kurang mampu, tapi kalau bisa merata semua wilayah, jadi merata dapatnya,” tukas Ruslan.

Untuk diketahui, kegiatan pasar murah yang diadakan Relawan Masyarakat Peduli Babel menyediakan paket 500 sembako yang dapat ditebus dengan hanya Rp. 20.000 saja. Paket itu berisi beras premium 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak sayur 1 liter. Paket tersebut, jika dibandingkan dengan harga dipasar jauh lebih murah. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *