Lusje Terima Bantuan Bibit Secara Simbolis dari Pj Gubernur Babel

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima bantuan ribuan bibit cabai dari Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali, dalam rangka semarak gerakan menanam.

Pemberian bantuan bibit cabai dilakukan secara simbolis oleh Safrizal kepada Penjabat Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, di Halaman Gedung Tudung Saji Kantor Pangkalpinang, Senin (19/2/2024).

Lusje mengatakan, bibit cabai yang diberikan Penjabat Gubernur Babel itu hanya simbolis, tapi yang dibelakang kantor walikota ada sekitar 20 ribuan lebih.

Baca Juga  Pemkot Pangkalpinang Hadiri Sosialisasi UI Green City Metric

“Itu untuk ASN dan pegawai di lingkungan Kota Pangkalpinang, sekolah juga. Kita mengimbau anak murid untuk nanam cabai di sekolahnya. Kemarin ditulis namanya untuk kantornya juga,” kata Lusje kepada wartawan.

Lusje menambahkan, menanam cabai ini untuk semua baik di rumah, kantor maupun sekolah-sekolah diimbau untuk menanam cabai.

“Karena kebutuhan cabai kita seperti yang disampaikan Pak Gubernur, yang kita produksi 40 persen, 60 persen dari luar. Mudah-mudahan nanti hasil 100 persen, hasil dari dalam sendiri,” ujarnya.

Baca Juga  Lantik Pengurus FKUB, Molen: Pangkalpinang Barometer Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Menurut Lusje, Pemprov Babel hanya nyumbang bibit saja. Namun untuk pertumbuhannya masing-masing tergantung bagaimana ASN maupun PHL di lingkungan Kota Pangkalpinang yang mengelolanya.

“Jadi satu orang minimal sepuluh, pemupukan kita serahkan kepada masing-masing cara menanamnya dan sebagainya. Karena Pangkalpinang tidak ada lahan, makanya kita ambil alih dengan pollybag, kalau tempat lain kan nanam di lahan, kita pollybag,” jelasnya.

Lusje berharap dengan adanya bantuan bibit cabai ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat mengatasi permasalahan cabai yang terjadi di Kota Pangkalpinang maupun Bangka Belitung.

Baca Juga  Kini Warga Pangkalpinang Miliki Gedung Puskesmas Baru di Kelurahan Pasir Putih

“Harapannya dapat bertumbuh bagus menghasilkan minimal untuk konsumsi keluarga sendiri. Karena pollybag juga bisa menghasilkan cabe yang lumayan kalau ditanam dengan benar,” tutup Lusje. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *