Menteri Perdagangan dan Wagub Babel Lepas Ekspor Produk Perikanan PT Pasti Bangun Jaya

PANGKALPINANG-Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah melepas ekspor produk perikanan PT Pasti Bangun Jaya ke Malaysia, di gedung perusahaan, kawasan industri Ketapang, Pangkalpinang, Kamis/23/12/2021.

Sebelumnya, secara virtual Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi menekan tombol sirine pelepasan ekspor akhir tahun 202.

Lutfi didampingi Dirjen PEN Didi Sumedi di Kawasan Industri, Karawang Barat, Provinsi Jawa Jawa Barat.

Saat pelepasan Fattah mengatakan agar ekspor perikanan dapat terus dilakukan sehingga dapat menggerakan roda perekonomian Babel.

Baca Juga  Bidik Pengadaan X-Ray Mobile dan Alat Pemecah Batu Ginjal

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini akan bertambah lagi di masa yang akan datang, kami sangat mengapresiasi atas tidak terhentinya kegiatan eksport di Babel,” katanya.

Kemudian Fattah juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Perdagangan dan PT Pasti Bangun Jaya yang telah berkontribusi terhadap ekspor perikanan.

“Saya memberikan penghargaan yang tinggi terhadap kinerja perusahaan melakukan ekspor dari sisi kelautan perikanan. Mudah-mudahan menambah semangat para pelaku ekspor dan kita semua,” tutur Fattah.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengkajian Perdagangan Dalam Negeri Dharmayugo Hermansyah yang juga hadir saat pelepasan, mengatakan ekspor tersebut akan memicu masyarakat untuk tetap menjaga ekosistem laut.

Baca Juga  Netralitas ASN Babel Hadapi Pemilu 2024

“Ekspor dari Babel ada timah, lada dan hasil perikanan, mudah-mudahan eksosistem ini terjaga. Menurut saya dengan adanya timah tapi perairan tetap terjaga, ikan-ikan di Babel masih bisa di ekspor produk-produknya ke Malaysia. Mudah-mudah bisa memicu untuk menjaga ekosistem lautan,” tuturnya.

Dharmayugo mengapresiasi Wagub dalam memotivasi para eksportir. Selain itu, dia meminta eksportir jika ada kendala segera berkoordinasi dengan pemerintah.

“Jika ada kesulitan atau hambatan bisa dikomunikasikan,” kata Dharmayugo.

Sementara Direktur Utama PT. Pasti Bangun Jaya Hong Lie mengucapakan terimakasih kepada seluruh pihak atas ekspor perikanan perusahaanya dapat berjalan baik. (Mislam/rl)

Baca Juga  Ribuan Kendaraan Dinas di Bangka Belitung Nunggak Pajak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *