Peringati Hari Bhakti Perbendaharaan, Kanwil DJPb Babel Gelar Lomba Cerdas Cermat bagi Pegawai

PANGKALPINANG – Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba cerdas cermat secara daring, Rabu, 8 September 2021.

Peserta kegiatan itu adalah 43 pegawai perwakilan dari Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung, KPPN Pangkalpinang, dan KPPN Tanjung Pandan.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung, Fahma Sari Fatma dalam sambutannya, mengatakan tujuan diadakannya lomba tersebut untuk meningkatkan kompetensi pegawai mengenai pengelolaan APBN.

Peserta diharapkan dapat mengikuti dengan penuh sportivitas dan yang lolos tahap wilayah dapat melanjutkan perjuangan ke tahap regional dan selanjutnya ke tahap nasional.

Baca Juga  Evaluasi Kerja, HMI Cabang Babel Raya Semakin Berkualitas dan Berkuantitas

Ketua Panitia Hari Bakti Perbendaharaan Zaenal Abidin selaku Ketua Panitia Hari Bakti Perbendaharaan mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan Esprit de Corps pegawai DJPb yang beraneka beragam.

Selain itu, kata Zainal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/9/2021), diharapkan dapat menumbuhkan antusiasme seluruh pegawai untuk meningkatkan pengetahuan seputar keuangan negara dan perbendaharaan negara.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar, yaitu sebanyak 43 peserta yang berasal dari berbagai level jabatan mulai dari pelaksana, jabatan fungsional setingkat pelaksana hingga pejabat setingkat eselon IV.

Baca Juga  Monica : Anggota DWP Pangkalpinang Harus Kompak

Untuk membangkitkan semangat para peserta, sebelum lomba dimulai, seluruh peserta bersama-sama menyanyikan Mars Ditjen Perbendaharaan dan menyerukan jargon Ditjen Perbendaharaan (DJPb : HANDAL!).

Para peserta diminta menjawab 30 soal yang berkaitan dengan materi pengelolaan keuangan negara dalam waktu 30 menit.

Sementara Juditha Madyasasi, dalam penutupan cerdas cermat tersebut mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan lomba cerdas cermat ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam belajar dan menimba ilmu terutama terkait keuangan dan perbendaharaan negara para pegawai.

Baca Juga  Penyuluh Pertanian Diminta Lebih Giat Melakukan Pendampingan Terhadap Petani

“Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, tetapi bagaimana kita dapat mengambil pengalaman dari kegiatan tersebut dan memotivasi diri menjadi lebih baik,” kata Juditha. (rel/fh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *