PKK Babel “Menyala” di Jambore Kader, Sabet Juara 2 di Kategori ini

SURAKARTA – Rangkaian perayaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore Kader PKK tahun 2024 di Surakarta, Kamis malam (16/5/2024) resmi ditutup.

Berlangsung di Taman Balekambang, penutupan diisi dengan pengumuman juara pada tiap perlombaan. Hasilnya, kotingen Babel cukup menyala. Dari enam perlombaan, kader PKK Kep. Babel berhasil membawa pulang dua gelar juara.

Yakni juara 2 di lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan. Lalu juara harapan 1 di lomba memasak.

“Alhamduliilah, ini luar biasa sekali. Ini sesuatu yang tidak kita sangka-sangka,” ungkap Pj. Ketua TP PKK Kep Babel, Safriati Safrizal usai acara.

Baca Juga  Akui Manajemen ASN 'Baik', KASN Anugerahkan Penghargaan Kepada Pemprov Babel

Ia juga menilai, perolehan yang diraih oleh kontingen Kep. Babel di kancah nasional ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, walaupun bukan berarti harus berpuas diri tapi jadi motivasi untuk lebih baik ke depannya.

“Artinya ke depan kita harus lebih baik lagi, kita saling berbenah diri. Jadi sekarang ini kita sudah datang ke sini, melihat, menyerap dan belajar banyak bagaiamana inovasi dan kreativitas dari daerah di seluruh Indonesia untuk kemudian menimba pengalaman supaya di tahun selanjutnya dapat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga  Delegasi G20 Akan Menanam Bakau di Belitung

Dirinya berharap, PKK Kep. Babel maupun PKK tujuh kabupaten/kota yang sudah datang ke acara ini dapat belajar banyak dari inovasi dan kreativitas PKK dari daerah lainnya di Indonesia.

“Kita ini keluarga besar seluruh Indonesia, juara sebenarnya bukan yang kita cari, akan tetapi silaturahmi dan ajang berbagi informasi. Kita semua di sini juara pada dasarnya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Sri Asmawati, kader PKK Kota Pangkalpinang memperoleh Penghargaan Adhi Bhakti Utama yang ditandai dengan penyematan pin emas. (***)

Baca Juga  Truk Barang Ngisi Solar, Pemprov Usulkan Penerapan Nomor Urut

Sumber: diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. With havin so much content do you ever run into any
    issues of plagorism or copyright violation? My website has a lot of exclusive content I’ve either authored myself or
    outsourced but it appears a lot of it is popping it up all
    over the internet without my authorization. Do you know any ways to help reduce
    content from being ripped off? I’d certainly appreciate it.