Sambut Danlanud Baru, Pj Gubernur Safrizal: Mari Bersinergi Membangun Serumpun Sebalai

TANJUNGPANDAN – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) H. Abdullah Sanusi (H.AS) Hanandjoeddin, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) melaksanakan acara pisah sambut Danlanud, dari Letkol Pnb Luky Indrawan, kepada Letkol Pnb Dian Bashari.

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Safrizal ZA, didampingi istri Safriati Safrizal, turut hadir pada malam pisah sambut yang dilaksanakan di Pandan House Restaurant, Tanjungpandan, pada Rabu (10/1/2024) malam.

Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu menyambut hadirnya Danlanud Letkol Dian Bashari. Sebagai pimpinan daerah, menjadi kewajiban baginya untuk merajut sinergitas bersama semua pihak. Hal serupa ingin ia bangun bersama Danlanud yang baru sebagai salah satu anggota Forkopimda. Ia berharap Danlanud dapat mempertahankan kebersamaan, dan sinergi yang telah terbangun dengan sangat harmonis.

“Saya mengucapkan selamat datang. Sebagai bangsa melayu, kami menyambut Bapak (Danlanud) dengan tangan terbuka, hati gembira, dan selamat bertugas di Negeri Serumpun Sebalai. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, khususnya bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”

Baca Juga  Delegasi G20 Akan Menanam Bakau di Belitung

Lulusan terbaik IPDN angkatan pertama itu menyebutkan, Angkatan Udara memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan negara sebagai salah satu fungsinya di bidang pemeliharaan keamanan, dan ancaman dari dalam maupun dari luar, khususnya di wilayah Babel.

Untuk itu, Safrizal yang juga menjabat Dirjen Bina Adwil Kemendagri itu mengajak Forkopimda maupun pihak terkait untuk bersama-sama, bahu-membahu dalam mendukung dirinya membangun provinsi yang telah berusia 23 tahun ini, mulai dari aspek pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan aspek perekonomian, maupun tugas yang kini telah di depan mata, yakni menyukseskan Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita menyejahterakan masyarakat, memenuhi kebutuhan, dan menekan inflasi di Bangka Belitung. Selain itu, kebersamaan, sinergitas, dan kekompakan mutlak diperlukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan baik. Saya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, komitmen bersama, dan visi yang selaras, terutama dari unsur forkopimda, yang salah satu di dalamnya adalah Danlanud Kepulauan Bangka Belitung. Tujuan yang hendak kita capai adalah keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan masyarakat,” kata Safrizal.

Baca Juga  Kisah Wabup Belitung Isyak Meirobie Nyaris Putus Kuliah, Diselamatkan Karya Tulis Ilmiah

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi, dan peran yang telah ditunjukkan Danlanud sebelumnya, yakni Letkol PNB Luky Indrawan. Beliau disebutnya telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dalam menciptakan keamanan, dan ketertiban masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Bangka Belitung menghaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdiannya Bapak Letkol PNB Luky Indrawan selama ini. Semoga silaturahmi tetap dapat terjaga. Semoga juga pengabdian dan dedikasi tinggi yang sudah ditunjukkan selama ini dapat dilanjutkan di tempat tugas baru,” katanya.

Baca Juga  Gubernur Babel dan Menteri Bappenas Jadi Saksi Pernikahan Putra Emron Pangkapi

Sementara itu, Letkol Luky Indrawan menyampaikan rasa syukur atas dukungan penuh yang diberikan Pj. Gubernur Safrizal, maupun Forkopimda lain di Babel selama 8 bulan dirinya menjabat Danlanud H. AS Hanandjoeddin, sebelum akhirnya ia akan bertugas sebagai Kadisops Lanud Suryadarma, Subang, Jawa Barat.

Sedangkan Letkol Dian Bashari yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara 2004 kelahiran 1982 itu menyambut baik ajakan Pj Gubernur Safrizal dalam menjalin sinergitas, membangun Babel menjadi provinsi yang lebih baik di segala lini pembangunan daerah. Ia menegaskan kesiapannya mengabdikan diri untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Babel.

“Saya mohon izin bimbingan dan arahan Bapak Pj Gubernur, dan Forkopimda di provinsi, dan daerah. Tanpa kerja sama pekerjaan kami kurang excellent. Semoga kedepannya kami dapat memajukan Bangka Belitung yang indah ini,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *