Kisah Wabup Belitung Isyak Meirobie Nyaris Putus Kuliah, Diselamatkan Karya Tulis Ilmiah

TANJUNGPANDANG – Wakil Bupati Belitung, Bangka Belitung, Isyak Meirobie rupanya pernah menjadi jurnalis kampus. Profesi wartawan itu dia geluti semasa masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Orang nomor dua di negeri Laskar Pelangi tersebut mengaku nyaris putus kuliah hingga akhirnya mendapatkan beasiswa hasil mengikuti sayembara karya tulisan ilmiah yang diadakan oleh kampus.

“Saya dulu pernah jadi jurnalis kampus pas masih kuliah maupun membantu sahabat saya di Belitung ada di salah – satu media,” ujar Isyak Mairobie saat membuka Uji Kopetensi Wartawan ke-10 PWI Bangka Belitung di Gedung Nasional, Tanjungpandan, Rabu (5/7/2023), pagi.

Baca Juga  Babel Tertinggi Nasional, Pendapatan APBD Lampaui Target, Tito: 106,94 Persen, Luar Biasa!

“Saya menulis dari Jakarta, saya kirimkan berita nasional, ya dapatlah Rp50 ribu perberita untuk melengkapi biaya kuliah saya. Jadi saya senang sekali,”sambungnya.

Dikatakan Isyak jika karya tulis telah menyelamatkan dia dari ancaman putus kuliah dan membentuk masa depan sehingga saat ini diberikan amanah sebagai Wakil Bupati Belitung

“Waktu saya hampir berhenti kuliah, saya menemukan sayembara karya tulis ilmiah mahasiswa. Saya ikut karya tulis mahasiswa di kampus terus saya juara satu selama dua tahun berturut – turut. Hingga akhirnya orang tua saya tidak mampu menguliahkan saya akhirnya selesai kuliah saya karena beasiswa, itu karena jasa menulis,”kenangnya.

Baca Juga  Setelah 30 Tahun Menanti, Gubernur DKI Akan Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid At Tabayyun

Karena itu ditambahkan Isyak, profesi jurnalis adalah profesi yang mulia dan sangat prospektif.

“Jangan kawarir jika kita tidak bisa eksis dalam kehidupan, kalau tulisan kita power full. Pawer Full bukan menjatuhkan orang,¬† power full itu kalau orang bisa baca esonansi kepuasannya yang kita sendiri langsung segan, tidak jatuhpun dia langsung tegar,”tuturnya.

Isyak juga memberikan motifasi kepada para peserta umumnya kepada para wartawan di Provinsi Bangka Belitung agar dapat bekerja secara profesional sehingga menjadi pendekar Pena Sejati. (wah)

Baca Juga  Jembatas Emas Dibuka Kembali, Catat Jadwal Dibuka Tutup

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. It is truly a great and useful piece of information. I am satisfied that you simply shared this useful info with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing.