Villa di Belitung Dijadikan Pusat Karantina Pasien COVID-19

TANJUNGPANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Tanjungpandan Kabupaten Belitung merubah villa pribadi menjadi pusat pemulihan dan karantina mandiri COVID-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Erzaldi Rosman saat meninjau pusat pemulihan dan karantina mandiri bersama Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, serta Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi di Jalan Akil Ali, Kelurahan Pangkal Lalang, Kabupaten Belitung, Selasa (27/7/21).

Gubernur menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemilik villa yang telah meminjamkan gedungnya untuk dijadikan wisma karantina. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Belitung bahu-membahu dalam melawan Covid-19.

Baca Juga  Menjadi Narasumber Webinar Internasional, Gubernur Erzaldi Paparkan Terobosan Babel Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

“Saya apresiasi atas dukungan masyarakat yang peduli dengan kondisi pendemi saat ini, dengan bahu-membahu merubah villa menjadi tempat isolasi, tanpa dipungut biaya sedikitpun” ungkapnya.

Kepedulian ini dikatakan Gubernur akan sangat membantu bagi khususnya bagi masyarakat terpapar yang membutuhkan tempat karantina.

Dijelaskan Gubernur, Pemprov Babel saat ini sedang membangun Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Belitung, yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan dalam penanganan Covid-19 di daerah ini, serta meningkatkan keterisian tempat tidur / Bed Occupancy Ratio (BOR) di rumah sakit yang saat ini menjadi acuan dalam penetapan PPKM.

Baca Juga  Sidak Dinas Pertanian, Ini Hasil dan Catatan Gubernur Erzaldi

“Saat ini kami sedang mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit, termasuk Mesin Pengetesan _Polymerase Chain Reaction (PCR) yang saat ini sudah ada dan tinggal dilakukan penginstalan,” jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Babel juga terus dikebut. Saat ini 18,1 persen dari 1,2 juta masyarakat Bangka Belitung telah dilakukan vaksinasi. Pemprov Babel juga telah melakukan percepatan agar stok vaksin yang dibutuhkan segera dikirim. Apabila stok vaksin terpenuhi, pihaknya dibantu TNI/Polri siap melaksanakan 16.000 hingga 20.000 vaksinasi per harinya. Dengan demikian target 100 persen vasksinasi di Babel dapat segera tercapai.

Baca Juga  Lanud H.AS Hanandjoeddin Gandeng KKP Tanjungpandan Gelar Vaksinasi Booster

Gubernur terus meminta dukungan segenap masyarakat Bangka Belitung dalam upaya melawan Covid-19 ini. Menurut Gubernur semua orang bisa ikut ambil bagian didalamnya. Bentuk kepedulian dan kontribusi masyarakat bisa ditunjukkan adalah dengan terus berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya yakin dengan kebersamaan, dan bahu-membahu kita bisa menang melawan Covid-19,” pungkasnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *