YBM PLN Bantu Pembangunan Sarana Air Bersih untuk Pondok Pesantren Ibnu Sabil

CAMBAI – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung bersama dengan General Manager berikan bantuan pembangunan sarana air bersih di pondok pesantren Ibnu Sabil, Desa Cambai, Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua YBM PLN UIW Babel, Adhy Setiawan mengatakan bantuan ini dilatarbelakangi kurangnya sumber air bersih yang layak untuk digunakan di pesantren.

“Tujuan kami memberikan bantuan ini agar mencukupi suplai air yang bersih di lingkungan pondok pesantren sehingga dapat meningkatkan semangat santri dalam belajar dan melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama Pontren Nurul Falah 2, Ini Harapan Bupati Algafry

Lebih itu, General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Amris Adnan berharap bantuan yang bersumber dari zakat pegawai PLN ini dapat benar-benar bermanfaat dan semakin banyak yang menikmati berkah dari zakat pegawai PLN.

“Semoga bantuan yang ini dapat bermanfaat dan kami juga mohon do’anya agar semoga kegiatan ini memberikan keberkahan kepada pegawai PLN yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya dan kepada PLN sebagai institusi yang menaunginya,” ungkap Amris.

Sementara itu, salah satu pengurus pondok pesantren, Ust. Haris, mengungkapkan rasa terima kasih kepada YBM PLN UIW Babel atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga  Samakan Perspektif, Sentra Gakkumdu Pangkalpinang Kunjungi Bawaslu Bateng

“Kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UIW Babel yang telah memberikan bantuan, semoga bantuan berupa sumur pompa dan tangki air ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi kami dan untuk para muzaki PLN semoga mendapat pahala disisi Allah SWT,” tutur Haris.

Sebagai lembaga pengelola zakat infaq khusus pegawai, YBM PLN mengumpulkan zakat dari para pegawai untuk kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa.

Dalam bantuan ini, disamping diberikan bantuan sumur pompa dan tangki air, YBM PLN juga menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa dan juga penyerahan kacamata kepada 22 santri. (rel)

Baca Juga  Gubernur Erzaldi Tinjau Puluhan Rumah Warga Desa Kebintik Pasca Diterpa Puting Beliung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *