Diki Candra Juara 1 JCP RUN 5K

PANGKALPINANG – Diki Candra warga Kurau Kabupaten Bangka Tengah keluar sebagai juara 1  Join Convention Pangkalpinang (JCP) RUN 5K yang digelar di Alun – alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Minggu (22/10/2023), pagi.

JCP adalah kegiatan pertemuan ilmiah 5 asosiasi yaitu Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Ikatan Ahli Fasilitas Minyak Indonesia (IAFMI), Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Ikatan Ahli Teknik Minyak Indonesia (IATMI), dan Perhimpunan ahli Pertambangan Indonesia (PERHAP).

Dinda selaku panitia JCP menjelaskan, bahwa kegiatan merupakan kegiatan pertemuan ilmiah lima asosiasi.

Baca Juga  Ketua DPRD Apresiasi Peran Besar TNI Bagi Bangka Belitung

Kegiatan ini diadakan dua tahun sekali, untuk yang pertama diadakan di jakarta dan tahun ini di Babel.

“Di Babel baru pertama kali diadakan dan Pangkalpinang yang menjadi tuan rumah acara JCP,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk peserta yang mengikuti Run 5K kurang lebih 200 orang yang terdiri dari selain lima asosiasi tersebut ada juga dari Polda dan umum.

Rutenya sendiri, startnya mulai dari sini ATM melewati Transmart, terus simpang DKT, Lampu merah jalan mentok, masjid Jamik,dan balik lagi ke ATM.

Baca Juga  Danrem 045/Garuda Jaya Berangkatkan Tiga Orang Prajurit Ke Papua

Dinda juga memaparkan, selain ini ada juga rangkaian kegiatan lainnya seperti besok ada gala dinner free event di graha timah.

“Untuk tanggal 24 opening ceremony di Novotel, lalu ada panel discussion, oral presentation exhibition. Itu rangkaiannya berjalan sampai tanggal 26 Oktober 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Diki Candra peraih Juara 1 lomba RUN 5k, berasal dari Kurau Bangka Tengah, mengucapkan terima kasih dan sangat berbahagia karena sudah menang hari ini.

Dikin merupakan salah satu atlet lari dari Bangka Tengah dimulai dari 2014 sampai sekarang, jadi hampir 10 tahun menjadi atlet lari.

Baca Juga  PLN Perbaiki Gangguan Sistem Suplai Listrik di Pulau Bangka

“Kemarin juga ikut Porprov, Alhamdulillah berhasil meraih tiga medali emas,” ujar Diki.

Diketahui hadiah Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp.2.500.000, Juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 dan Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp.750.000. (siska/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *