Hilang Kendali, Brio Tabrak Mio 3 Tewas 1 Kritis

MUNTOK – Petugas Satlantas Polres Bangka Barat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan maut yang merenggut tiga korban jiwa di Jalan Raya Muntok – Pangkalpinang, tepatnya di Desa Tebing Kecamatan Kelapa, Minggu (6/6/2021).

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah melalui Kasat Lantas IPTU R.T A Sianturi mengatakan, kecelakaan terjadi Jumat (4/6/) pukul 1730 WIB bermula saat Honda Brio dengan nomor polisi (nopol) BN 1365 RC dikendarai Ariandi warga (39) warga Sungai Daeng, Muntok bersama lima orang penumpang melintas dari arah Pangkalpinang menuju arah Muntok dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga  Lima Juta Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Tanah Air

Saat melintas di penghujung Desa Tebing mobil Brio tersebut hilang kendali kejalur kanan kemudian membanting stir kekiri. Namun dari arah Muntok  datang sepeda motor Yamaha Mio GT yang dikendarai Edi Purnama (34) warga Desa Puput Kecamatan Parittiga berboncengan dengan Ani Prihati (32) Muhammad Andi (5) warga Desa Ibul  Kecamatan Simpang Teritip. Tak ayal tabrakan pun tak terhindarkan.

“Dalam kejadian itu mengakibatkan Edi Purnama bersama anak laki -laki Ade Muhammad meninggal dunia, sementara Ani Prihati mengalami luka berat dan dirawat di Puskesmas Kelapa dalam kondisi kritis,”ujar IPTU Sianturi.

Baca Juga  Komunitas Pers Diminta Mawas Diri, Ketua PWI: Lindungi Media Kecil

Kasat Lantas mengatakan untuk pengendara mobil Brio mengalami luka serius pada bagian kepala dan meninggal dunia di TKP. Sementara kelima penumpang mobil Brio mengalami luka – luka dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Sejiran Setason.

“Kondisi pengemudi Honda Brio mengalami cidera di bagian Kepala dan meninggal Dunia. Penumpang mobil Honda Brio mengalami luka –  luka dan di rawat di Puskesmas Kelapa kemudian di rujuk ke RSUD Sejiran Setason.”terangnya.

Untuk sekian kali Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU R.T A Sianturi mengimbau para penguna jalan raya khususnya kendaraan roda empat maupun roda dua untuk lebih berhati – hati dalam berlalu lintas.

Baca Juga  JMSI Apresiasi Terbitnya SKB UU ITE

“Kepada masyarakat khususnya Bangka Barat untuk berhati-hati dalam berlalu lintas agar tidak terburu-buru saat berkendara. Ingat keluarga kita di rumah menunggu kita pulang dengan selamat,”imbuhnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *