Gubernur Berharap BP4 Ikut Menekan Angka Pernikahan Dini

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berharap Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) segera terbentuk di Babel.

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat menerima kunjungan kerja Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar bersama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Babel,  Tumoran Ganefo dan Ketua MUI Babel, Dr Zayadi di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (5/6/2021).

Gubernur Babel mengatakan pembentukan organisasi ini merupakan mitra Kementerian Agama dan instasi terkait dalam upaya meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam.

Baca Juga  Berita Duka, Anggota DPD RI Hudarni Rani Meninggal Dunia

Selain itu, dengan adanya organisasi tersebut maka diharapkan, dapat membantu permasalahan pernikahan dini dan perceraian yang cenderung meningkat dan menjadi perhatian pemerintah Provinsi.

“Pernikahan usia dini dan tingkat perceraian di Bangka Belitung ini semakin meningkat. Kondisi ini sangat memprihatinkan, mengingat akan berdampak kepada kualitas sumber daya manusia di Babel,” ujar Gubernur Erzaldi.

Tidak hanya membahas mengenai pernikahan dini dan perceraian, Gubernur Erzaldi juga berdiskusi dengan MUI guna membicarakan persiapan Seminar Halal Internasional yang akan dilaksanakan bersama lembaga-lembaga keagamaan lainnya, seperti di antaranya NU, Muhammadiyah, LDII.

Baca Juga  Geger Varian Delta Masuk Belitung, Satgas Covid-19 Provinsi Belum Bisa Pastikan

“Mudah-mudahan harmonisasi lembaga keagamaan Islam bisa membuat kerukunan yang lebih baik di Bangka Belitung,”terangnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *