Pekerja Tambang Laut Tanjung Ru Ditemukan Tewas

MENTOK – Muhammad Teguh (25), seorang pekerja tambang yang sempat hilang di perairan  Tanjung Ru, Teluk Kelabat ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Jumat (1/9/2023). Jenazah korban ditemukan 200 meter dari last known position atau dari tempat korban jatuh dari atas ponton.

Korban merupakan warga Desa Sambirojo Kecamatan Jebung Lampung Timur, berdomisili di Desa Bakik Dusun Tanjung Ru Kecamatan Parittiga.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIk melalui Kasat Polair Iptu Sigiyanto SH mengatakan, korban langsung dievakuasi.

Baca Juga  Kapal SPOB Tarsus Alfa Diperiksa KSOP, Owner Sebut DO Ketinggalan

“Korban sudah di ketemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, jenazah korban langsung di evakuasi,”ujarnya.

Operasi pencarian dan penyelamatan yang melibatkan kapal patroli dan tim penyelaman. Upaya pencarian dilakukan dengan intensitas tinggi

Setelah tiga hari dilakuka  pencarian yang , tim gabungan berhasil menemukan jasad Muhammad Teguh di laut di wilayah Teluk Klabat. Pekerja tambang yang dinyatakan meninggal dunia itu kemudian dievakuasi ke daratan.

“Pihak yang berwenang telah menghubungi keluarga Muhammad Teguh untuk memberikan pemberitahuan tentang tragedi ini,”terangnya. 

Baca Juga  Jubir KPK Tegaskan Tidak Ada Pejabat Babel Ditangkap KPK

Sugiyanto mengimbau kepada pekerja tambang  pentingnya keselamatan kerja di sektor pertambangan dan akan terus berupaya memastikan keamanan para pekerja tambang di wilayah ini.

“Kejadian ini menjadi pengingat penting akan perlunya ketentuan keselamatan yang lebih ketat dalam industri pertambangan timah di wilayah Bangka Barat. Pihak yang berwenang akan terus bekerja keras untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang,”jelasnya. (*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *