Program PT Timah Mengajar: 50 Guru di Kecamatan Kundur Mengikuti Pelatihan

KARIMUN РPT Timah Tbk terus berkomitmen  mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Tidak hanya membangun sarana dan prasarana pendidikan, PT Timah Tbk juga membekali peningkatan kualitas tenaga pengajar melalui program Timah Mengajar.

Program Timah mengajar adalah sebagai bentuk perhatian PT Timah Tbk dalam meningkatkan kompetensi guru atau pengajar di wilayah operasional perusahaan.

Program Timah Mengajar yang diinisiasi PT Timah Tbk kali ini memberikan pelatihan bagi 50 orang guru mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP/MTs, SMA/MA dan SMK yang berada di Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara yang dilaksanakan di Wisma Timah Kundur dari hari Rabu 3 Januari sampai dengan hari Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga  PT Timah Tbk Cari Mitra Binaan Inovatif, Buruan Ini Syaratnya

Pada program ini para guru mendapatkan materi tentang peningkatan skill dalam penulisan karya ilmiah populer dalam upaya pengembangan profesi guru. PT Timah menggandeng komunitas literasi sekawan dari Pangkalpinang untuk menjadi pemateri.

Salah satu peserta Atika dari MTs Umul Quro Kecamatan Kundur Barat menyampaikan sangat senang dengan kegiatan program Timah mengajar ini.

“Program ini sangat bagus dan memberikan kita pembelajaran dalam membuat karya ilmiah dan memotivasi diri sendiri guna meningkatkan skill dan ketrampilan kita dalam menyampaikan ilmu kepada anak-anak didik kita,” katanya.

Baca Juga  Warga Parit Pekir Sungailiat Serbu Mobil Sehat PT Timah Tbk

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Sugianto mengapresiasi PT Timah atas kepedulianya kepada dunia pendidikan di kabupaten Karimun.

PT Timah Tbk memiliki beberapa program bidang pendidikan seperti beasiswa berprestasi kepada pelajar, bantuan langsung kepada anak-anak nelayan dan pelatihan bagi guru.

“Semoga program ini dapat membantu peningkatan skill serta kemampuan para guru sehingga mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun. Semoga kedepan akan muncul anak-anak berprestasi dari Kabupaten Karimun ke tingkat Nasional,” katanya.

Baca Juga  PT TIMAH Tbk Reklamasi Laut dengan Tenggelamkan Ribuan Artificial Reef

Sementara itu Camat Kundur Barat Yusufian memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk atas kepedulianya kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“Sekarang dalam dunia pendidikan PT Timah Tbk membuat terobosan baru dengan memberikan pelatihan guru dalam meningkatkan skill dalam menyusun karya ilmiah. Tentu ini sangat bagus dan semoga kedepan dapat dibuat lagi kegiatan seperti ini namun dengan guru-guru yang berbeda lagi,” tandasnya. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *