Raih Emas di PON XX Papua, Bonus Rp250 Juta Menanti

PANGKALPINANG – Bagi atlet meraih mendali emas pada ajang Pekan Olahraga (PON) XX Papua 2021 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang, Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjanjikan memberikan bonus Rp250 juta.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan bonus tersebut telah tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) yang telah disetujui oleh DPRD Babel. Erzaldi merincikan, bonus yang meraih medali emas 250 juta, perak 150 juta dan perunggu 75 juta.

“Di luar itu biasanya kami akan menghubungi perusahaan yang ingin memberi bonus kepada atlet, seperti saat ini Bupati Bangka Tengah memberikan bonus 100 juta, dan uang saku 3 juta. Pangkalpinang juga begitu dia memberi uang saku satu juta, PT Timah dan banyak (lainnya),” ujar Erzaldi seperti dikutip dari RRI, di Kantor Gubernur, Jum’at (24/9/2021).

Baca Juga  Resmikan Rumah Bhineka Tunggal Ika, Molen: Perbedaan Buat Kita Satu

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Babel Elfandi mengatakan, bonus itu dapat menjadi penyemangat bagi para atlet untuk bertanding pada ajang bergengsi tersebut.

“Itu artinya membuat para atlet menambah semangat dan tidak adalagi keraguan bagi atlet. Tinggal berusaha fokus bertanding meraih kesuksesan sebaik mungkin. Karena sudah ada kepastian dari orang nomor satu di Babel, dan Pergub pun sudah ada,” ujar Elfandi. (RRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *