Gubernur Erzaldi Lepas 79 Atlet Babel untuk PON XX Papua

PANGKALPINANG – Sebanyak 79 atlet dari 20 Cabang Olahraga (Cabor) asal Bangka Belitung (Babel) siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Pesta olah raga empat tahunan ini akan berlangsung mulai 2 Oktober – 15 Oktober mendatang.

“Dalam membawa nama baik, nama besar Babel, yang pertama saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kalian yang selama ini berjuang latihan. PON ini akan kita uji apa yang selama ini kita lakukan, semoga kalian dapat tampil yang terbaik,” ujar Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat melepas para atlet di halaman kantor gubernur, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga  Dijerat UU TPPU, Bandar Sabu 2,5 Kg Tangkapan BNNP Babel Segera Jalani Sidang

Gubernur juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para sponsor yang telah memberikan support kepada para atlet, baik berupa materil maupun moril, seperti PT Timah Tbk dan Bank Sumsel Babel. Bantuan tersebut akan menjadi motivasi lebih para atlet untuk meraih prestasi lebih baik dari gelaran PON sebelumnya.

“Tolong kalian untuk fokus dan berkonsentrasi, demi berjuang membawa nama baik Babel. Selamat berjuang, semoga kalian pulang membawa medali kemenangan. Terakhir, jangan lupa berdoa,” himbaunya.

Baca Juga  Bencah FC Juara Gubernur Cap 2021

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel Elfandi Mochtar, menyebutkan, atlet-atlet binaan mereka dalam kondisi terbaik untuk bersaing dengan atlet-atlet dari 33 provinsi lainnya. Ia pun mengungkapkan keyakinannya, dalam gelaran kali ini Babel akan meraih prestasi yang lebih baik.

“Kondisi atlet kita siap tempur dan siap menang. Target masing-masing cabor tetap ada, tapi kalau sesuai data dan statistik kemungkinan besar yang kita targetkan emas pada cabor binaraga, atletik, panjat tebing, sepak bola putri, basket, dan gulat,”ujar Erzaldi.

Baca Juga  PWI Babel Tuan Rumah Turnamen Golf Kemerdekaan Piala Ketum PWI Pusat II

“Tapi untuk yang lain peluang tetap ada. Saya optimis peristiwa tidak terduga akan terjadi seperti di Olimpiade yakni ganda putri bulutangkis kita meraih medali emas,” jelasnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *