Besok Rukiman Pensiun, Ini Pesan Buat Para Guru di Bangka Barat

MENTOK – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat Rukiman tinggal sehari lagi menjalankan tugasnya. Pada Kamis 1 Februari 2024 lusa, dia resmi pensiun.

Selama 33 tahun 4 bulan meniti karir sebagai PNS, Rukiman pernah menjadi kepala sekolah di SMP Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan tahun 1998.

Dan di tahun 2000 dia pindah ke Bangka Barat menjabat kepala sekolah SMPN 1 Mentok. Selanjutnya menjabat Kalakhar BNNK tahun 2009.

“Saya mulai jadi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat itu tahun 2014, kemudian pindah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan 2019 kembali lagi ke Disdikpora hingga pensiun,” tuturnya saat menghadiri pelantikan 66 kepala sekolah di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Selasa (30/1/24 ).

Baca Juga  Erzaldi; SMK Harus Mampu Bersaing, Jika Tidak Akan Tertinggal!

Salah satu kegiatan besar yang melibatkan Disdikpora yakni event Porprov VI di mana Bangka Barat sebagai tuan rumah. Prestasi para atlet sukses mendongkrak Bumi Sejiran Setason duduk di posisi runner-up di bawah Bangka Tengah sebagai juara umum.

Sebelum mengakhiri masa tugasnya yang tinggal sehari lagi, Rukiman sempat menyampaikan harapannya terhadap dunia pendidikan yang telah ia geluti selama karirnya.

“Saya berharap ke depan pendidikan di Kabupaten Bangka Barat lebih maju lagi, lebih baik lagi dan tentunya sebagaimana yang diharapkan oleh kementerian kita bahwa merdeka belajar itu adalah sebuah program yang besar dan harus kita lakukan di seluruh Indonesia dan kita mempersiapkan itu,” kata Rukiman.

Baca Juga  Surat Edaran Minta Sumbangan Berujung Undangan RDP

Karena, dalam merdeka belajar menurut dia, ketika anak didik dalam pembelajaran merasa senang dan bahagia, itu tandanya kurikulum merdeka dilaksanakan.

“Tapi kalau anak masih tidak bahagia dalam belajar tidak senang dengan belajar, ini artinya kurikulum merdeka belum berhasil dilaksanakan. Karena dengan anak senang dan bahagia tentunya belajar sepanjang hayat ini akan bisa tercapai, ” imbuhnya.

Dia menambahkan, kalau belajar adalah suatu kebutuhan dan seseorang menjadi pelajar di sepanjang hayat, maka Kabupaten Bangka Barat bisa mencapai kemajuan, kesejahteraan dan bermartabat.

Baca Juga  Selain Ketahanan Pangan, Kades Beruas Zuhri akan Fokus Sektor Ini

“Insya Allah kita semua yang ada di Bangka Barat ini bisa maju juga bisa senang, sejahtera dan tentunya bermartabat untuk masyarakatnya, ” tutup dia. (SK/CMNNEWS.ID)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Usually I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very compelled me to take a look at and do it Your writing style has been amazed me Thank you very nice article