Ketua Dewan Pembina PWI Babel: Wartawan Harus Bermental Baja, Kawal Kasus Korupsi

TANJUNGPANDAN – Ketua Dewan Pembina PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani mengatakan wartawan harus mengawasi kinerja pemerintah daerah.

Hal ini dikatannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rapimda PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Golden Tulip, Tanjungpandan, Minggu/19/12/2021.

“PWI Babel hatus fokus awasi kinerja pemerintah daerah. Wartawan harus independen, harus berani, bermental baja, fokus kawal kasus korupsi,” kata Hidayat.

Kemudian, Hidayat mengingatkan, wartawan harus tetap profesional, berimbang dan bijak. Jangan sampai melenceng dari misi utama jurnalisme yakni menyajikan informasi yang sesuai fakta dan untuk kepentingan publik.

Baca Juga  Pemprov Babel Bakal Dukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran di Pulau Belitung

Hidayat yang pernah menjadi Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, juga mengingatkan anggota PWI Babel bisa bersikap bijak terkait kepentingan masyarakat kalangan bawah.

“Harus bijak dan proporsional, apalagi masyarakat bawah hanya cari makan. Kalaupun ada kesalahan terkadang tidak bersifat fatal. Tapi untuk penggunaan uang negara oleh pemerintah harus fokus diawasi,” tegas Hidayat.

Rapimda diikuti pengurus provinsi, Kabupaten Bangka Tengah, Belitung, Bangka dan Bangka Selatan. (fh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar