Massa Bakar Pos PT BPP Bayung Lencir, Polres Muba Buru Pelaku

MUBA – Polres Musi Banyuasin (Muba) melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang membakar pos timbangan milik PT Bumi Persada Permai (BPP) Distrik Selaro Desa Pangkalan Bayat, Kecamatan Bayung Lencir, Selasa malam (19/10/2021) sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Peluppesy SH SIK k seperti dikutip dari Harian Musi Banyuasin, membenarkan adanya laporan tersebut.

“Ya ada laporan terkait pembakaran tersebut, kita masih melakukan lidik dan mengejar para pelaku pembakaran tersebut,” kata Kapolres dihubungi melalui whatsapp, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga  Luput Hukuman Mati, Kurir Sabu 10 Kg Divonis 19 Tahun Penjara

Kapolres mengungkapkan untuk jumlah massa yang melakukan pembakaran, masih dalam penyelidikan dan mengumpulkan informasi.

“Saya hari ini akan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melihat langsung,” ujarnya

Dikabarkan massa yang hampir mencapai seratus orang tiba-tiba melakukan pembakaran.

Informasi dilapangan, massa tersebut datang dengan menggunakan helm dan masker. Dengan cepat mereka mendatangi pos PT BPP Sinarmas.
Massa tersebut, tanpa ada arahan langsung merusak dan membakar pos tempat istirahat personil dari satuan Raider 200 dan anggota Batalyon Zipur 2. Dalam pos personil BKO yang bertugas berjumlah 6 orang dan sekuriti 3 orang sudah aman dan tidak terjadi apa-apa.

Baca Juga  Beredar Kabar ASN PUPR Babel Kembalikan Uang, Kasipenkum Kejati: Sifatnya Masih Lidik

Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT membenarkan kejadian tersebut, ia menjelaskan saat ini situasi sudah kondusif. “Untuk kejadian, laporan diterima adanya pembakaran Pos timbangan, namun untuk penyelidikan lebih lanjut, kita serahkan ke pihak kepolisian,” jelasnya. Hingga berita ini di publis pihak perusahaan masih dalam upaya konfirmasi. (boi/HARIAN MUBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *