10 OPD Pemprov Babel Dilebur, 27 Pejabat Struktural Dilantik

PANGKALPINANG – Sebanyak 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Bitung (Babel), resmi dilebur menjadi lima OPD. Peleburan OPD bertepatan dengan dilantiknya 27 pejabat struktural oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah, Rabu (2/6/2021).

Pelantikan berdasarkan petikan Keputusan Gubernur Bangka Belitung Nomor 188.44/556/BKPSDM/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam arahannya Wagub Abdul Fatah mengatakan, penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakikatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tertentu.

Baca Juga  Gubernur Lepas Ekspor Lada ke Kanada, 3 Negara Lain Menunggu

“Kepercayaan dan pengakuan itu merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas, dan tanggung jawab,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di dalamnya mengatur penggabungan 10 perangkat daerah menjadi 5 perangkat daerah yakni :

1. Dinas Pertanian dan Dinas Pangan menjadi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

2. Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

3. Dinas Pekerjaan Umum/Penataan Ruang dan Dinas Perumahan Rakyat/Kawasan Permukiman menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca Juga  PT. BBS Kirim Zirkon ke Pelabuhan Pangkalbalam Diduga Tak Miliki RKAB

4. Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

5. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga menjadi Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga.

Pada akhir kegiatan, wagub mengucapkan selamat menduduki jabatan dan dirinya berharap pejabat yang dilantik pada hari ini
mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Akhirnya sekali lagi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dikukuhkan serta dilantik pada jabatan pimpinan tinggi pratama yang baru, semoga Allah Swt senantiasa melindungi kita dalam kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan untuk melanjutkan pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” pungkasnya.

Baca Juga  Kasus COVID-19 di Babel Meledak, Gubernur Siapkan Skenario Pelayanan Rumah Sakit

Dari 27 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan dikukuhkan terdapat 4 pejabat yang merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu yakni :

1. Ahmad Yani, S.E., M.Si., Ph.D selaku Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

2. dr. H. Andri Nurtito, Mars selaku Kepala Dinas Kesehatan.

3. Jantani Ali, S.T selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

4. Budi Utama, S.STP, M.Si selaku Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *