Anak Penjual Kue dari Belitung Lolos Paskibraka Nasional

TANJUNGPANDAN – Gadis cantik kelahiran Argamakmur, Bengkulu Utara Via Tiara Ningrum berhasil mengharumkan nama Belitung. Ia dinyatakan lolos seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Babel ke tingkat nasional dan bakal bertugas dalam pengibaran bendera pusaka di Istana Negara.

Dara berhijab ini bakal bertugas dalam HUT ke-76 Republik Indonesia di depan Presiden RI pada 17 Agustus 2021 mendatang. Dari Provinsi Bangka Belitung, ia akan berangkat ke Gedung Putih bersama seorang rekannya M Agung Fahri yang sekaligus mewakili Kabupaten Bangka.

Baca Juga  Ini Tampang Suami Sadis Aniaya Istri

Via Tiara Ningrum merupakan gadis kelahiran 13 Juli 2005 dan saat ini menempuh pendidikan di SMK Yaperbel II Tanjungpandan kelas X. Dia adalah putri bungsu dari pasangan Hasan Basri (56) dan Yuliani (49).

Remaja cantik yang memiliki cita-cita menjadi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ini mengaku sudah sedari duduk bangku SMP mendambakan jadi pasukan pengibar bendera.

Kepada OneKlikNews.com (jaringan KABARBABEL.com) Via mengaku tidak sedikit pun berkecil hati untuk mewujudkan setiap cita-citanya termasuk menjadi Kowad walau sang ayah hanya memiliki sebuah bengkel dan ibunya jualan kue.

Baca Juga  Menteri LKH Ingatkan Pemda : Jangan Buang Limbah B3 Medis Covid-19 di TPA

Bahkan untuk mewujudkan itu semua, Via melakukan latihan fisik secara rutin. Hal itu ia lakukan untuk membuktikan kepada orang-orang meski hanya anak seorang pembuat kue dan mekanik, Via mampu meraih cita-citanya.

Alhasil, ia lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional dan tinggal cita-cita menjadi Kowad untuk diwujudkan. “Untuk saat ini, masih fokus latihan untuk pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus nanti,” tandas Via.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *