Bulan Mei, Satgas Covid Bangka Catat Ada 1.138 Kasus

SUNGAILIAT – Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka mencatat kumulatif sebaran COVID-19 di daerah itu selama bulan Mei 2021 mencapai 1.138 kasus.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, kasus COVID-19 cukup tinggi pada bulan Mei 2021 yang mencapai 1.138 kasus atau terjadi kenaikan grafik yang cukup signifikan sebesar 109 persen dibandingkan April 2021 yang hanya terdata 544 kasus.

“Lonjakan kasus tertinggi bulan itu terjadi mulai tanggal 15 sampai 30 Mei mencapai 582 kasus,” katanya, Senin (31/5).

Baca Juga  Perang Melawan COVID-19, Jangan Menjadi Disersi Sosial dan Spiritual

Dia mengatakan, terjadinya peningkatan kasus sebaran terutama tanggal tersebut karena masih rendahnya sebagian masyarakat menerapkan prokes kesehatan saat lebaran Idul Fitri. Dimana saat itu diketahui banyak warga saling ketemu untuk bersilaturahmi.

“Dari data diketahui kenaikan kasus terjadi setelah lebaran dan hingga sekarang masih ditemukan kasus yang sama setiap harinya,” ujarnya.

Bahkan kata Boy Yandra, jumlah warga yang terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 76 orang atau terbilang lebih banyak dibandingkan dengan warga yang dinyatakan sembuh hanya 57 orang.

Baca Juga  Mimpi Museum Maritim Belum Padam

“Selain dituntut tetap disiplin menerapkan prokes, masyarakat hendaknya pula harus koperatif untuk menyampaikan ke tim kesehatan jika merasa kontak erat dengan pasien COVID-19 atau mengalami gangguan kesehatan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *