Gedung BLKI dan Asrama Haji Resmi Dijadikan Ruang Isolasi Terpadu

PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat bersama Gubernur Erzaldi, Ketua DPRD, Herman Suhadi, dan unsur Forkompimda lainnya melakukan pengecekan tempat isolasi Covid-19 di Gedung BLKI dan Asrama Haji Provinsi Babel, Rabu (4/8/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan, setelah melakukan evaluasi bersama, ternyata program isolasi mandiri (isoman) yang diterapkan selama ini dinilai kurang efektif, sehingga diutarakan dia, pihaknya bersama pemerintah daerah dan unsur Forkompimda lainnya memutuskan untuk mencoba cara atau metode lain, yakni dengan menerapkan program kebijakan isolasi terpadu (isoter).

Baca Juga  Tindak Lanjuti Rekomendasi KASN, Gubernur Lantik 82 Pejabat Struktural

“Evaluasi terhadap insoman ini kurang efektif, sehingga kita mencoba cara lain seperti yang dilakukan oleh daerah lain yang telah berhasil menerapkan pola isoter ini,” kata Kapolda.

Oleh karena itu, Kapolda meminta kepada masyarakat khususnya bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk patuh mengikuti program kebijakan yang telah diberlakukan oleh pemerintah daerah.

“Masyarakat harus mengikuti dan harus taat, saya juga telah memerintahkan kepada jajaran saya bersama dengan TNI untuk menertibkan masyarakat dan menjelaskan isoter itu untuk kepentingan bersama, bukan untuk kepentingan pribadi,” pesannya.

Baca Juga  Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia

“Mereka yang sakit dan yang sehat harus dipisahkan jangan disatukan, apapun yang terjadi akan tetap bisa menularkan, disini diharapkan dengan adanya isoter ini mereka akan dirawat dan jangan takut, karena mereka dikasih makan, dikasih obat, dikasih kesempatan berolahraga, dan dijaminlah pokoknya,” sambungnya.

Selain itu, Kapolda meminta agar masyarakat yang sedang menjalani isoter di Gedung BLKI dan Asrama Haji ini nantinya tidak disamakan dengan tahanan Polda Babel.

“Jangan disamakan dengan tahanan di Polda Babel, karena ini memang betul- betul tempat yang layak, ber-AC dan tempat tidurnya juga menggunakan springbed,” terangnya.

Baca Juga  Indeks Keparahan Kemiskinan Babel Terendah se-Indonesia

Penutup, Kapolda mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mendukung program kebijakan Isoter ini guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Serumpun Sebalai.

“Saya mohon kepada masyarakat untuk mendukung program ini, dan kita sepakat untuk menjaga kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *