YBM PLN Babel Gelar Khitanan Massal

PANGKALPINANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Babel menggelar khitanan massal untuk 110 anak tak mampu pada Selasa (06/07/2021). Sebanyak 60 anak diantaranya berasal dari Pulau Bangka dan Belitung.

Khusus di Pulau Bangka, kegiatan khitanan dilakukan bekerjasama dengan rumah sunat Al Fatih.

“Kamis sudah melakukan survei untuk menyalurkan bantuan ini, sehingga penerima manfaat adalah orang yang berhak menerimanya,”ujar ketua YBM PLN Babel, Adhy Setiawan.

Sementara itu, salah satu orang tua penerima manfaat bantuan tersebut, Sanair mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN tersebut.

Baca Juga  Melati Erzaldi : Pelaku UMKM Harus Ciptakan Personal Branding

“Kami sangat berterimakasih karena masih ada pihak yang peduli kepada kami, yaitu YBM PLN Babel. Yang mana bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu kami dalam mengkhitankan anak kami,” ucapnya.

Lebih itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Amris Adnan berharap bantuan yang bersumber dari zakat pegawai PLN ini dapat benar-benar bermanfaat dan semakin banyak yang menikmati berkah dari zakat pegawai PLN ini.

“Alhamdulilah, zakat yang dikumpulkan oleh pegawai PLN di seluruh Indonesia ini dapat juga dirasakan oleh masyarakat di Bangka Belitung. Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat meringankan beban orang tua yang mengkhitankan anak-anaknya pada kegiatan ini.  Kami juga mohon do’anya semoga kegiatan ini memberikan keberkahan kepada pegawai PLN yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya dan kepada PLN sebagai institusi yang menaunginya,” imbuh Amris.

Baca Juga  PJ Gubernur Ridwan: Saya Tegaskan, Tidak Ada Keinginan Merotasi Pejabat

Sebagai lembaga pengelola zakat infaq khusus pegawai, YBM PLN mengumpulkan zakat dari para pegawai untuk kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa.

Dalam program ini penerima manfaat disamping mengikuti khitan gratis juga mendapatkan paket bingkisan berupa alat tulis, kopiah, celana sunat, uang, dan sertifikat. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *