Abdul Fatah : ASN Purnabakti Tetaplah Berkarya Selama Hayat Masih di Kandung Badan

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah berharap kepada ASN yang purnabakti harus tetap berkarya bagi keluarga dan lingkungan selama hayat masih di kandung badan.

Hal itu disampaikan wagub dalam sambutan acara pembekalan bagi PNS yang akan memasuki pra purnabakti sekaligus penyerahan tali asih kepada PNS pensiun periode Mei-Agustus 2021 dan seminar wiraswasta bagi pensiunan berlangsung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (19/08/21).

Wagub menuturkan bahwa, selama mengabdi sebagai aparatur negara, tentunya banyak hambatan dan tantangan yang dialami oleh para PNS, namun semua itu menjadi hiasan dalam meniti karer dan jadikan kenangan indah yang tak terlupakan.

Baca Juga  Danrem Gaya Rapat Dengan KASAD, Bahas Liga Santri Nasional

“Hari ini kita hadir di sini, menandakan kita sudah berjalan sampai batas atau berlayar sampai di tujuan dengan selamat, semua ini berkat rida dari yang maha kuasa, karena tidak semua orang bisa sampai tujuan,” ungkap wagub.

Menurut wagub, di usia 58 atau 60 tahun, para pensiunan masih bisa berkarya, walaupun banyak tantangan yang di hadapi. Namun semua itu harus di hadapi dengan sabar sehingga memperoleh hasil yang lebih baik.

Dikatakan wagub, Pemprov Babel mengucapkan terima kasih atas pengabdian para ASN selama mengabdi sebagai pelayan masyarakat, harapannya, apa yang telah di lakukan menjadi amal ibadah.

Baca Juga  Erick Thohir Pastikan Distribusi BBM di Babel Lancar

“Masa pengabdian sebagai penyelenggara negara dan abdi masyarakat, kalian bagaikan menara gading berdiri kokoh dan kuat menghadapi terpaan badai kehidupan,” tuturnya.

Dirinya berpesan, ASN purnabakti harus tetap semangat dan siap memberikan karyanya, baik untuk keluarga maupun untuk orang lain di sekitarnya. Menfaatkan potensi di lingkungan sekitar, gali, dan olah sehingga bernilai ekonomi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi sebagai PNS di Pemprov Babel. Ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi ketika memasuki masa purnabakti.

Baca Juga  Pansus Raperda Ponpes Gelar Rapat Pemantapan Bersama Tokoh Agama

Kurun waktu selama Tahun 2021, PNS Pemprov. Babel yang pensiun sebanyak 86 orang, pada bulan Mei-Agustus 25 orang.

“Hari ini kita lakukan penyerahan dan penghargaan berupa tali asih kepada para PNS purnabakti Pemprov. Babel periode Mei-Agustus 2021,” ungkap Susanti.

Di kesempatan ini, para pensiunan mendapatkan sosialisasi dari PT Taspen sekaligus pembekalan dari Bank Mandiri Taspen untuk kewirausahaan hidroponik sebagai usaha ketika mengisi waktu pensiun, yang di sampaikan oleh Adi Cahyo. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *