Danrem 045/Gaya Ucapkan Selamat Kepada Bintara Remaja Polri

SUNGAILIAT – Seluruh rangkaian Pendidikan dan Latihan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Angkatan IX Tahun 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung secara resmi berakhir, Rabu (22/12/2021).

Berakhirnya Diktuk Ba Polri Bangka Belitung ini di tandai dengan upacara penutupan pendidikan yang dipimpin oleh Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH. di SPN Lubuk Bunter Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Penutupan tersebut Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) hadir bersama Forkopimda Provinsi Babel antara lain Ketua DPRD Herman Suhadi, Kajati Daroe Tri Sadono, SH. M.Hum, Wakil Gubernur Babel Drs H. Abdul Fatah, M.Si.

Baca Juga  Pimpinan DPRD Babel Sebut Pulau Tujuh Bagian dari Wilayah Bangka Belitung

Selain itu hadir Kabinda Iman Santoso Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi dan pejabat lainnya serta orang tua maupun keluarga Bintara Polri yang dilantik.

Rangkaian penutupan tersebut dilaksanakan pembacaan Lampiran Keputusan Diktukba Polri Tentang Pengangkatan Bintara Remaja Polri dengan Pangkat Bripda (Brigadir Dua), pengambilan sumpah janji anggota Polri yang di Lantik didampingi rohaniawan dan Pengucapan Catur Prasetya Bhayangkara Polri Oleh Perwakilan Bintara Polri.

Baca Juga  Durasi Tinggal Wisatawan Singkat, Ini Strategi Gubernur Erzaldi

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengucapkan selamat kepada para Bintara Polri yang telah sukses mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian Pendidikan Diktuk Bintara Polri selama lima bulan.

Pelantikan hari ini tentunya hari yang sangat penting dan bersejarah bagi para Bintara remaja karena mulai saat ini telah mendapat hak dan sah menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Dua.

Keberhasilan tersebut merupakan perjalanan dan perjuangan panjang para Bintara remaja untuk meraih cita-citanya dan juga kesuksesan ini berkat kerja keras serta dukungan dan pengorbanan dari orang tua.

Baca Juga  Brigjen TNI Ujang Darwis Segera Dilantik Sebagai Kasdam IV Diponegoro

Saya berharap dengan di lantiknya para Bintara remaja Polri, bisa ambil bagian dalam mengabdi kepada bangsa dengan menjalankan tugas dengan baik dengan ilmu dan kemampuan yang dimiliki.

Harapan lainnya dalam menjalankan tugasnya untuk selalu bersinergi terutama dengan TNI, dapat beradaptasi kepada tantangan dan dinamika tugas kedepan.

(RH. Penrem 045/Garuda Jaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Wow, fantastic weblog structure! How lengthy have
    you ever been running a blog for? you make running a blog look easy.
    The full look of your web site is magnificent, let alone the content material!

    You can see similar here sklep

  2. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist with
    Search Engine Optimization? I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.

    If you know of any please share. Kudos! You can read similar art here:
    Auto Approve List