Dengan Semangat Membara, HMI Babel Raya Gelar Maperca di Aula Yayasan Asholihah

PANGKALPINANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Babel Raya dengan semangat membara kembali mengelar Masa Perkenalan Calon Anggota atau Maperca, bertempat di Aula Yayasan Asholihah Pangkalpinang, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan Maperca yang dilaksanakan oleh HMI Babel Raya tersebut mendapat respon positif dari mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Bangka Belitung.

Tercatat Peserta yang mengikuti Acara Maperca berjumlah 15 orang, mereka berasal dari kampus IAIN, Polman, STIE Pertiba, STISIPOL Pahlawan12, dan Poltekes Pangkalpinang.

Baca Juga  Molen dan PT Timah Bahas Pembangunan Masjid Kubah Timah¬†

Naufal Rafiq Muhammad selaku ketua Pelaksana Kegiatan Maperca mengatakan, open rekrutmen HMI Babel Raya dimulai dengan beberapa tahapan. Tahap pertama pendaftaran sejak 29 Oktober 2021 hingga 13 November 2021.

Kemudian dilanjutkan dengan Maperca yang diadakan pada tanggal 14 November 2021 dan tahap akhir yaitu Basic Training (LK1) yang akan di selenggarakan 19-21 November 2021.

Ketua Umum HMI Cabang Bangka Belitung Raya Adhy Yos Perdana dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta di Bahtera Kaderisasi Komperhensif HMI BabekA raya.

Baca Juga  Pimpinan Ponpes Modern Uwais Al - Qarni Minta Santri Istiqomah Berjuang

“Selamat bergabung untuk teman-teman mahasiswa se-Babel di bahtera Kaderisasi Komperhensif HMI Babel Raya.¬† Teruslah menempa dan menstimulus kader dengan semangat Asah, Asih, Asuh dalam menyambut tantangan Ghazwul Fikri di era post truth ini,” ujar Adhy Yos.

Sementara Pemilik Yayasan Asholihah Pangkalpinang, Sholihah mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan oleh HMI Babel Raya selaku generasi penerus bangsa.

Terlebih training Maperca yang diadakan HMI Babel Raya membahas pendalaman akidah generasi muda diera saat ini mengalami kemerosotan yang drastis.

Baca Juga  KLHS Lahan Food Estate Masuki Tahap Akhir, Gubernur Instruksikan Jajarannya Gerak Cepat

“Saya berharap kegiatan Maperca HMI Babel Raya menjadi hal produktif yang terus diperluas guna kontribusi nyata dalam mengawal dan mengisi kemerdekaan bangsa indonesia,”tuturnya. (SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *