Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Doa Bersama

PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2021 dan HUT Kodam II/Sriwijaya yang ke-76, Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya beserta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab 045 PD II/ Sriwijaya, menggelar doa bersama di Masjid Arrahman Makorem, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Ketua Persit Ny Deasy Jangkung Widyanto beserta anggota Persit dan Ustadz Burhan sebagai penceramah serta memimpin doa bersama.

Baca Juga  Pemprov Babel Manfaatkan Lahan Bekas Tambang Menjadi Tempat Wisata Koservasi

Danrem dalam sambutannya menyampaikan doa bersama dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas pengabdian TNI AD, karena berbagai terpaan dan cobaan TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tetap mampu menghadapi semua tantangan dan dinamika tugas.

TNI AD termasuk di dalamnya Kodam II/ Sriwijaya dalam pengabdiannya telah berjuang bersama rakyat merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di amanahkan Ibu Pertiwi.

Dengan tema” TNI AD bersama rakyat membangun bangsa dan Kodam II/ Sriwijaya bersama rakyat membangun bangsa ” sangat tepat tema tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi bangsa yang di hadapi sekarang ini untuk hadir bersama seluruh rakyat Indonesia dalam berjuang membangun Bangsa.

Baca Juga  Progres Proyek Dinas PUPR Kota Pangkalpinang Capai 80 Persen

Melalui nilai, Kemanunggalan TNI-Rakyat menjadi kunci utama yang harus senantiasa diperkuat untuk dapat terus bersinergi dalam memberikan sumbangsih yang terbaik terhadap bangsa dan negara Indonesia.

TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan. Bersama rakyatlah TNI kuat dan mampu menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga saat ini.

Komandan Korem mengharapkan melalui nilai-nilai kejuangan patut di contoh dan dilanjutkan karena tantangan, tugas dan tanggung jawab kedepan semakin berat dihadapkan dengan perkembangan situasi global seperti Pandemi Covid-19 yang menjadi tanggung jawab bersama. (RH.Penrem Korem 045/Garuda Jaya)

Baca Juga  Operasi Ketupat 2022, Polda Babel Terjunkan 1.500 Personel Gabungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *