Ketua DPRD Serahkan Bantuan Ke Pedagang Kecil

SUNGAILIAT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S.Sos, menyerahkan bantuan modal kepada pelaku usaha kecil menengah (UMKM).

Salah satu pelaku usaha mikro yang beruntung mendapatkan bantuan langsung dari Pimpinan DPRD Babel tersebut adalah Yadi (36), seorang pedagang buah keliling yang biasa ‘ngetem’ di seputaran Hutan Kota Suaka, Sungailiat, Rabu (17/11/2021).

“Ya, ini kan, saya punya anggaran namanya bantuan operasional pimpinan (BOP), kebetulan beliau ini mengajukan permohonan bantuan untuk tambahan modal. Jadi kita bantu. Mudah-mudahan dengan adanya sedikit bantuan dari kita ini usaha beliau akan semakin maju,” kata, Ketua DPRD Herman Suhadi, saat menyerahkan bantuan kepada pedagang buah yang sedang mangkal di seberang Masjid Jamik Sungailiat.

Baca Juga  Hari Jum'at Batas Akhir Pendaftaran Calon Peserta UKW Bangka

Masih menurut politisi yang juga populer di kalangan pedagang kecil dengan sapaan Ayak Herman, bahwa aktivitas keseharian pedagang buah yang ia bantu ini acap kali berdagang dengan berpindah-pindah tempat, bergantung pada situasi dan kondisi keramaian.

“Pak Yadi ini, pagi nya berdagang di pasar higienis. Sorenya kadang di sini, kadang di terminal. Tergantung pada hari-hari nya, kadang hari ramai kadang juga tidak. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini dapat menambah modal usaha. Kita do’a kan Pak Yadi ini dapat sukses dan laku laris manis,” ujar Herman.

Baca Juga  PDKP Babel dan Saksi Beberkan Fakta-Fakta Dugaan Pelanggaran Hukum PT. Pulomas

Sementara itu Yadi, pedagang buah keliling yang sedang berjuang meningkatkan level usaha nya mengaku sangat bahagia, mensyukuri dan berterima kasih atas perhatian, dorongan semangat dan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD.

“Dengan ini bisa menambah modal saya. Terimakasih, ayak Herman yang telah membantu saya. Semoga saya dapat semakin sukses nanti nya,” pungkasnya.

(Publikasi Setwan DPRD Babel 2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *