PT Timah Gelar Bersih bersih di Pantai Matras, Robertus Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan

SUNGAILIAT – PT Timah menyelangarakan program pembersihan di Pantai Matras Sungailiat Kabupaten Bangka, Jumat 12/11/20210, pagi.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta terdiri dari karyawan PT Timah, anggota Polres Bangka, siswa SMA 2 Sungailiat, Pengurus Daerah Inaker Bangka, Nelayan setempat dan penambang rakyat tergabung dalam BE74LU Grup.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut General Manager (GM) Produksi PT Timah, Rebertus Bambang Susilo, Kepala UPLB PT Timah Rian Andri, Polairud Polres Bangka, Ketua Inaker Bangka, Leonardo dan Karnadi, Sekcam Sungailiat, dan pihak Kelurahan Matras.

GM Produksi PT Timah, Robertus Bambang Susililo mengatakan kegiatan bersih bersih di Pantai Matras merupakan ajang sirahturahmi dan mempersatukan segenap lapisan masyarakat bahwa kebersihan menjadi sesuatu yang penting untuk kelangsungan hidup bersama.

“Ada berbagai dinamika, dengan berbagai yang ada di tempat ini, dengan adanya kegiatan semacam ini maka kita menjadi satu bahwa keberihan lingkungan ditempat ini menjadi tangungjawab kita bersama. Saya sendiri sangat berkesan sejak 6 tahun di PT Timah,”ujar Robertus.

Baca Juga  Perlu Tambahan Waktu, MoU KUA PPAS Babel Ditunda

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran semua yang ada disini, mari kita terus jaga tempat ini keasriannya, kemudian menjadi hujau, serta bersama-sama PT Tima juga IUP nya ada dimana-mana di Pulau Bangka. Harapan kami mudah-mudahan diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa ditempat lain, untuk membersihkan pantai-pantai Bangka dari sampah-sampah plastik,”tambah dia.

Melalui kegiatan tersebut, Robertus mengajak masyarakat untuk bisa hidup berdampingan antara sektor perikanan, tambang, dan pariwisata.

“Kita bisa buktikan di tempat ini. PT Timah juga perlu masyarakat,” tegas pria yang pernah menjabat GM Produksi PT Timah Tbk wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau itu.

Robertus juga mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan yang ketiga kali dilakukan oleh pihaknya.

Baca Juga  AKBP Indra Kurniawan Sambangi Kantor Kejari Bangka

“Ini sudah yang ketiga loh, pak. Pertama kali di Selindung dan Jungku, Bangka Barat. Kedua di Rebo, dan yang ketiga di sini,” ucapnya.

Melalui aksi sosial yang secara kontinyu digiatkan oleh PT Timah Tbk ini, Robertus berharap perusahaan bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di level akar rumput agar bisa menyerap aspirasi warga secara langsung.

“Ini inisiatif, bagaimana caranya kita bisa dekat masyarakat. Bukan hanya lewat acara-acara formal, tapi ingin sampai ke akarnya,” terangnya.

Sementara Karnadi yang mewakili kelompok pemuda dari B374LU Groups menyambut baik adanya aksi bersih-bersih pantai Matras yang digiatkan oleh PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini sangat kita setujui, karena bisa mendekatkan hubungan kita lebih harmonis lagi dengan PT Timah dan masyarakat sekitar serta lingkungan,” ujar Karnadi.

Baca Juga  Jokowi Serahkan 1.552.000 Sertifikat Tanah, Kabupaten Kota Diminta Permudah BPHTB

Melalui kegiatan hari ini juga tokoh pemuda Sungailiat itu berharap PT Timah Tbk bisa membangun kemitraan sosial yang lebih sinergis lagi dengan masyarakat setempat, khususnya warga yang berprofesi sebagai penambang.

“Kami berharap PT Timah merestui bagi rakyat yang mau menambang dengan ketentuan yang ditentukan oleh PT Timah. Tidak melanggar aturan lah intinya,” tegas Karnadi.

Leonardo selaku Ketua PD Inaker Bangka yang turut hadir dalam kegiatan mengutarakan bahwa organisasi yang ia pimpin selalu ada untuk PT Timah Tbk.

“Kami akan selalu bersinergi dengan PT Timah sampai kapan pun. Bahkan ini kedua kalinya Inaker Bangka menggiatkan aksi bersih-bersih pantai bersama PT Timah setelah Jumat pekan lalu kami juga ikut dalam kegiatan yang sama di Pantai Rebo,” ujar Leonardo. (wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *