Ketua DPRD Bersama Gubernur Tinjau Kesiapan Tempat Karantina Isoter Covid-19

PANGKALPINANG – Ketua DPRD bersama Gubernur dan unsur Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meninjau langsung kesiapan dan fasilitas tempat karantina isolasi terpadu (isoter) bagi pasien yang terjangkit virus Covid-19, Rabu (4/8/21).

Adapun tempat yang akan dijadikan sebagai tempat karantina isoter adalah UPT Balai Latihan Kerja (BLK) dan Asrama Haji Provinsi Kep. Babel. Kedua tempat tersebut dipastikan dapat menampung hingga 400 orang.

Ia menilai kedua tempat karantina isoter tersebut sudah sangat layak dan baik untuk digunakan dengan segala sarana dan prasarana yang telah tersedia dengan baik.

Baca Juga  ISBA Indralaya Gelar Try Out Akbar Bersama IKA UNSRI Bangka Belitung

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja, apa yang telah kami (DPRD, Pemprov dan Forkopimda) persiapkan ini sudah sangat baik dan semata-mata untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat kep. Babel,” tegas Herman.

Untuk itu politiai PDI-P ini berharap agar kedua tempat karantina tersebut secepatnya dapat dimanfaatkan dan dipergunakan bagi masyarakat yang terpapar Covid19, sehingga dengan adanya karantina terpadu ini penanganan Covid19 di Babel semakin hari semakin baik.

“Oleh karenanya dukungan dan pengertian masyarakat yang paling kita butuhkan, sehingga apa yang kita rencanakan ini dapat berhasil dengan baik,” tutupnya

Baca Juga  Anggaran Penanganan Covid-19 Babel Tembus Rp1,188 Triliun, Baru Terpakai Rp414 Miliar, Ini Rinciannya

Sepakat dengan Ketua DPRD, Gubernur Erzaldi Rosman tegaskan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid19 untuk melakukan isolasi mandiri. Untuk itu Gubernur meminta masyarakat jangan takut untuk ditempatkan di tempat karantina isoter karena pemerintah akan berupaya memenuhi kebutuhan pasien.

Rencananya kedua tempat karantina isoter Covid19 tersebut sudah dapat dipergunakan mulai hari ini.

(Setwan DPRD Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *