Pasca Kebakaran, Forkopimda Babel Tinjau Ponpes Tahfidz Guntur

BANGKA – Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Guntur di Pangkalan Batu Desa Rangung Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka, Senin (14/6/2021).

Selain memberikan motivasi kepada para santri agar tetap semangat dalam menghafal  pengasuhAl-quran, Forkopimda Babel juga menyakurkan bantuan berupa sembako dan matrial bangunan agar Ponpes segera berdiri kembali.

Seperti diketahui Ponpes Tahfid Guntur mengalami kebakaran hebat hingga mengakibatkan seluruh bangunan yang terbuat dari papan tersebut rata dengan tanah, pada Minggu (6/6/2021).

Gubernur Bebel Erzaldi Rosman didampinggi Kapolda Babel Anang Syarif Hidayat dan Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung.

“Bantuan ini untuk mengembalikan semangat para santri dalam menghafal Alquran, sehingga kita berharap pesantren ini bisa mencetak anak-anak bangsa yang berilmu agama, serta menjadi anak soleh dan solehah,”ujar Erzaldi.

Baca Juga  Libatkan Lintas Satuan, Polres Bangka Gelar Strong Point Presisi

Dia menjelaskan lokasi pesantren ini cukup terpencil, terletak ditengah hutan, dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana. Para santri masih bersemangat untuk menghafal Alquran, maka dirinya mengajak semua pihak untuk membangun kembali pesantren ini.

“Maka, semangat para santri yang luar biasa ini harus kita dukung, sehingga cita-cita mereka tercapai,” ungkapnya.

Rencananya Gubernur Erzaldi juga akan menghadirkan eksavator untuk meratakan tanah tempat lokasi gedung baru akan dibangun. Sehingga, pembangunan dapat dijalannya dengan lancar.

“Jangan risau dan sedih terlalu lama, banyak pihak yang ingin membantu pesantren ini agar terbangun kembali. Setiap kejadian ini ada hikmahnya. Masyarakat luas jadi tahu keberdaan pesantren ini,”pintanya.

Baca Juga  PT Timah Gelar Bersih bersih di Pantai Matras, Robertus Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi turut mendengar lantunan ayat suci Alquran dari para santri dan santriwati Pondok Pesantren Tahfizh Guntur.

Di samping itu, Polda Babel turut menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban para pengasuh maupun santri dan santriwati di ponpes tersebut.

“Ini merupakan bakti sosial kami, sekaligus pemberian santunan dari Polda Babel,” ungkap Kapolda Anang.

Sementara itu, Pembina Ponpes Tahfidz Guntur, Ahmad Sofyan mengapresiasi atas kehadiran ketiga petinggi provinsi ke pesantren untuk bersilaturhmi dan memberikan bantuan. Sebelumnya, diketahui pula bahwa 6 bulan lalu, Gubernur Erzaldi sempat melakukan peletakkan batu pertama di pesantren yang sama.

Baca Juga  Pangkas Gaji Honorer dan TPP ASN, Mulkan: Sulit tapi Harus Dilakukan!

“Saya telah dihubungi bapak gubernur sesaat setelah musibah terjadi, dan beliau mengatakan akan memberikan bantuan material bangunan, dan hal tersebut telah dibuktikan hari ini,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya akan membangun kembali ponpes sesuai konsep awal dengan bangunan kayu yang berbentuk perahu dengan pondasi menggunakan beton.

Selain itu, Ahmad Sofyan juga menyampaikan keinginan para santri untuk berfoto dengan helikopter, yang langsung dikabulkan oleh Kapolda Anang dengan mendatangkan helikopter milik Polda Babel ke ponpes tersebut.

Setelah para santri melihat lebih dekat helikopter milik Polda Babel tersebut, acara diakhiri dengan berfoto bersama yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *